Yayasan Alumni Fateta Resmi Terbentuk

« Back

Yayasan Alumni Fateta Resmi Terbentuk

Himpunan Alumni Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (Fateta IPB) menggelar acara halal bi halal, Sabtu (8/8). Acara yang dihadiri oleh alumni dari berbagai angkatan ini digelar di Auditorium Gedung BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), Jakarta. Selain ditujukan untuk menjalin kekerabatan, acara ini sekaligus dijadikan momen peresmian Yayasan Alumni Fateta (YAF).

Kepedulian dan  kecintaan alumni Fateta kepada almamaternya menjadi alasan terbentuknya YAF. Sejak November 2014 lalu, bersamaan dengan perayaan 50 tahun Fakultas Merah ini, YAF mulai dirintis. Program utama yang digencarkan adalah penggalangan dana.

“Dana yang terkumpul dari alumni akan dipakai untuk peningkatan kompetensi Fateta. Bisa berupa beasiswa bagi mahasiswa atau untuk keperluan fakultas,” ujar Suseno Hadi Purnomo selaku Ketua YAF.

Hingga saat ini, sistem penggalangan dana masih dikembangkan. Salah satu program yang akan dilangsungkan ialah Gerakan Seratus Ribu (Gasibu). Melalui program ini, alumni yang turut berpartisipasi akan menyumbangkan dana sebesar seratus ribu rupiah tiap bulannya.

Hal ini direspon positif oleh Dekan Fateta IPB, Sam Herodian. Dalam sambutannya, Sam mengungkapkan bahwa YAF adalah hadiah bagi Fateta. Dia mengharapkan alumni terus mendukung kemajuan Fateta.

“Dana yang terkumpul hingga semester lalu sudah kami gunakan untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan. Kami sangat berterima kasih kepada alumni yang hingga saat ini masih peduli akan kemajuan Fateta,” ungkap Sam Herodian.

Selain penggalangan dana, YAF juga merancang program untuk memetakan alumni Fateta. Dalam sistem berbasis web yang masih dikembangkan, YAF akan membuat sosial media khusus bagi para alumnus sehingga komunikasi menjadi lebih mudah.

Acara halal bi halal diramaikan dengan tembang-tembang kenangan yang dilantunkan oleh alumni yang diiringi oleh The Lemon Tea band. Acara terasa meriah dan ceria dengan pertunjukan-pertunjukan yang bersifat spontanitas. Berlangsung selama 5 jam, acara ditutup dengan sesi foto bersama. (Hayah Afifah)